by IARFC Indonesia. Proudly created with Wix.com

  • Facebook - Grey Circle
  • LinkedIn - Grey Circle
  • Google+ - Grey Circle

SERTIFIKASI PERENCANA KEUANGAN

Sertifikasi Perencana Keuangan merupakan program pendidikan perencanaan keuagan yang mempersiapkan peserta sebagai Financial Planner yang handal dan terpercaya. Program ini merupakan bagian dari program International Association of Registered Financial Consultants (IARFC), sebuah organisasi perencana keuangan dunia yang berkedudukan di Ohio, Amerika Serikat.

Saat ini, program ini telah dilaksanakan di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang dan Medan, dengan lulusan berjumlah ribuan orang baik yang bekerja sebagai FP Independen maupun di institusi keuangan dan non keuangan.

Mayoritas FP Independen yang sekarang ada di publik (media cetak dan elektronik) adalah lulusan dari IARFC Indonesia baik bergelar CPMM, RPP, RFA, RIFA maupun RFC. Oleh sebab itu pendidikan Financial Planning di IARFC sudah terbukti jauh lebih practical dan berguna di masyarakat. 

Tahapan menjadi seorang Financial Planner Profesional dapat dimulai dengan mengambil kelas Basic FP (30 hours + 2 case), dilanjutkan dengan Intermediate FP Conventional (25 hours + 1 case) atau Shariah (28 hours + 1 case).  Level terakhir yaitu Level Advance (25 hours + 1 case) merupakan kelas khusus bagi seorang penyandang gelar RFA dan telah menyelesaikan 5 kasus financial planning. 

IARFC Head Quarter memberikan 3 gelar internasional:

  • RFA® (Registered Financial Associate) untuk yang telah lulus Basic dan Intermediate Conventional.

  • RIFA® (Registered Islamic Financial Associate) untuk yang telah lulus Basic Conventional dan Intermediate Shariah.

  • RFC® (Registered Financial Consultant) untuk yang telah berpraktek sebagai Financial Planner dan Lulus Advance Level. 

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now